Kisah Cinta Paling Romantis Sepanjang Sejarah

Kisah cinta paling romantis sepanjang sejarah. Sebelum era milenial seperti sekarang ini, sepasang kekasih memiliki cara tersendiri untuk menunjukkan rasa cinta pada belahan jiwa. Tak ada yang namanya mengunggah foto bersama di internet agar seluruh dunia tahu, justru pasangan yang sedang dimabuk asmara melakukan tindakan yang membuat manusia zaman sekarang geleng-geleng kepala karena keromantisannya. Dari yang mendedikasikan hidupnya untuk melanjutkan mimpi suaminya, membangun makam terbesar di dunia, hingga seorang raja rela turun tahta demi bertahan dengan wanita pujaannya. Dilansir dari History Extra, lima kisah cinta ini bisa dinobatkan cerita paling romantis sepanjang sejarah. 

Marie Curie mendedikasikan hidupnya untuk pekerjaan yang dia mulai bersama suaminya

Pierre Curie dan Marie Sklodowska bertemu pada tahun 1894 di Departemen Fisika Universitas Sorbonne. Keduanya sepakat mengabdi pada ilmu pengetahuan. Karena visi dan misi yang sama, pasangan ini menikah setahun kemudian. Atas jasanya dalam ilmu pengetahuan, suami istri menerima Hadiah Nobel Fisika bersama pada tahun 1903. Kehidupan pernikahan keluarga Curie didominasi oleh studi ilmiah, yang menyebabkan paparan radiasi dan mengancam kesehatan mereka.

Tak disangka, Pierre mengalami kecelakaan kereta kuda dan meninggal dunia pada 1906. Setelah kematian suaminya, Marie mendedikasikan hidup untuk melanjutkan tujuan bersama mendiang suaminya. Marie meninggal pada 1934, disebabkan kegagalan perkembangan sumsum tulang. Dia dimakamkan berdampingan dengan suaminya, kemudian jenazah keduanya dipindah ke Pantheon Paris, sebagai penghargaan atas penemuan inovatif yang mereka buat bersama.

Shah Jahan membangun Taj Mahal

Siapa yang tak kenal dengan Taj Mahal? Bangunan yang menjadi ikon India didirikan antara tahun 1632 dan 1653, merupakan simbol kisah cinta romantisme dalam peradaban manusia. Taj Mahal didedikasikan pada istri tercinta, seorang putri Persia, Arjumand Banu Begum yang memiliki nama lain “Mumtaz Mahal”, berarti ‘permata istana’. Tak hanya kecantikannya, Arjumand setia mendampingi Shah Jahan dalam berbagai kegiatan dan kampanye. 

Setelah 19 tahun menikah, Mumtaz Mahal akhirnya meninggal dunia. Sebelum kematian istri, Shah Jahan berjanji untuk membangun makam terbesar di dunia yang pernah ada untuk istrinya. 

Proyek tersebut melibatkan 22.000 pekerja yang terdiri dari pembuat kubah, pelukis, ahli kaligrafi, dan pengrajin terbaik dari Turki dan Irak, dan dikerjakan selama 21 tahun. Setelah kematian Shah Jahan, jenazahnya ditempatkan di samping makam istrinya. Tugu peringatan ini menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Beberapa kisah cinta roamtis yang mendebarkan dan romantic ada dichannel youtube kami. Silahkan kunjungi channet youtube cahaya lestari. Anda juga bisa berkontribusi mengirimkan cerita dan pengalamannya pada kami untuk kami bawakan dengan segenap hati. Terimakasih

About sellgoldguide
Create my online marketing business about sell gold guide.

Leave a comment